Cara Membuat Form Pengiriman Email dengan PHP

6

Cara Membuat Form Pengiriman Email dengan PHP,  Dari sebagian teman saya bertanya tentang script bagaimana membuat form pengiriman ke email dengan PHP,  saya berusaha menjawab pertanyaan teman saya yang satu ini dengan santai, hehehehe :D karena membuat form yang berfungsi untuk  mengirimkan email sebetulnya sangat mudah dan cukup hanya menggunakan 2 file saya sudah bisa di gunakan.

file yang pertanya adalah file yang di gunakan untuk tampilan form itu sendiri… :) yang mana berfungsi untuk mengisi beberapa field yang di inginkan, sedangkan file yang ke 2 adalah file yang di gunakan untuk memberikan action atau tidakan dari file pertama..  Logikanya seperti itu dalam membuat form pengiriman email. hemmmmm terus kodenya bagaimana??? Ok, langsung kita praktek agar semua lebih jelas dan bisa di pahami..

yang pertama anda membuat file dengan nama email.php dengan kode sbb :






pengiriman email dari website



Nama anda:

E-Mail anda:

E-Mail tujuan:

Subject:

Pesan:

Anda pahami field-field yang ada pada kode HTML di atas??? agar anda bisa merubah-rubahnya sendiri sesuai dengan apa yang anda inginkan. kemudian anda membuat file yang ke 2 dengan nama kirim.php kodenya sbb:

Terima Kasih"); include("email.html"); exit;
}else{
echo("Maaf, pengiriman email gagal silahkan coba lagi"); include("email.html"); exit;}
?>

nah seperti itulah script yang di guanakan untuk membuat form pengiriman email dengan PHP… sekarang anda praktekan, kalau ada yang di tanyakan silahkan share disini :) tkyu