Pengertian PC Cloning

7

Artikel ini di perkhususkan buat teman-teman facebook saya Si Go blog pengen Pintar sama Mas Kodok namanya. Dia menanyakan sesuatu kepada saya. Apa yang di maksut dengan PC Cloning. hemmmm awalnya saya juga bingung, tapi karena sudah pernah Melihat dan Tau Konsepnya, saya memberikan sedikit jawan kepada mereka.. tapi rasanya kurang puas kalau tidak di Jelaskan secara Rinci dan Valid. Makanya saya bantu Googling tentang PC cloning.

Pengertian PC Cloning???

Jaringan PC Cloning merupakan suatu bentuk efisiensi dalam suatu sistem jaringan untuk penggunaan perangkat lunak dan perangkat keras. Untuk Membangun PC Cloning dibutuhkan sebuah software pendukung yang berfungsi mengatur penggunaan sumber daya komputer. Ada beberapa sofware yang mendukung untuk melakukan clonning, diantaranya adalah menggunakan software aplikasi yang dikeluarkan oleh Citrix System, Inc yang mendukung
dalam penggunaan jaringan Server-based computing (jaringan yang berbasis server atau biasa kita kenal dengan jaringan client server) software aplikasi yang digunakan adalah software yang dapat dijalankan sebagai server dikomputer server; ada juga sofware yang dapat dijalankan sebagai client dibeberapa komputer client. Software yang berjalan sebagai server adalah Citrix Metaframe XP, sedangkan software yang berjalan sebagai client adalah Citrix ICA client.

Lebih singkat memahaminya…
PC Cloning adalah pemakaian komputer oleh dua pengguna atau lebih secara bersama-sama dimana hanya dengan menambahkan keyboard, mouse, dan tentunya monitor. Sebenarnya menggunakan software tertentu.

Sebetulnya proses dan Cara Kerjanya Sangat Sederhana. bagaimana Proses Kerjanya. Tunggu Postingan Berikutnya.

Sumber: Wawasan pribadi dan google.com